Wednesday 26 July 2023

cara membuat ayam goreng bawang pasti enak

cara membuat ayam goreng bawang pasti enak 

kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat ayam goreng bawang dengan rasa yang pastinya enak untuk hidangan pendamping mu. sebenarnya cara pembuatan nya tidak sulit kok. mari baca artikel ini sampai habis ya.

Pertama-tama yaitu ayam ini adalah makanan salah satu yang sangat favorit saat ini dan sangat populer dicari oleh kalangan masyarakat baik dari kalangan muda maupun dari kalangan tua karena rasanya yang begitu lezat dan juga enak.

Baik sebelum membahas tentang Bagaimana tata cara membuat ayam goreng bawang ini, kali ini kita akan membahas terlebih dahulu Apa itu artinya ayam goreng bawang. Ayam goreng ini berasal dari bahasa Inggris yang artinya fried chicken.

Atau hidangan yang dibuat dari potongan daging ayam dan telah dilapisi adonan dan juga bawang yang digoreng dengan penggorengan yang bertekanan udara dan panas yang sangat tinggi titik sehingga memanfaatkan daging dari dalam maupun dari luar ayam goreng ini.

Membuat ayam goreng bawang ini termasuk salah satu jenis makanan pelengkap bagi penggunanya dalam jumlah yang sedikit, yang biasanya sebagai taburan dalam nasi uduk soto ataupun sate titik dengan rasa yang mengikuti gurih dan aroma yang khas sehingga menjadikan ayam goreng bawang ini kirab dicari untuk melengkapi hidangan.

ayam goreng bawang
mari membuat ayam goreng bawang

Siapa penemu ayam goreng?

Dalam sejarah penemu ayam goreng ini adalah Hannah glase yang diterbitkan riset ayam goreng ini itu pada tahun 1747. Begitu lamanya namun hal itu bukan menyimpulkan gelasnya sebagai penemu ayam goreng. Sebab kisah tentang ayam goreng Sudah berusia ribuan tahun, bahkan jauh dari sejak resep tersebut ditemukan.

Sementara itu di luar negeri sana di Afrika Barat banyak masyarakat Afrika tersebut memiliki tradisi menggoreng ayam goreng yang dibumbui dengan menggunakan minyak kelapa sawit sama halnya dengan Indonesia yang menggunakan minyak kelapa sawit untuk menggoreng ayam goreng maupun menggoreng gorengan lainnya

Karena memiliki cita rasa yang lezat dan digemari oleh banyak orang fried chicken ini atau ayam goreng ini tak hanya digemari oleh orang luar negeri akan tetapi juga termasuk di negara Indonesia.

Manfaat memakan ayam goreng

Ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari makan daging ayam goreng ini. Jadi sebelum masuk cara membuat ayam goreng bawang ini saya akan bahas dulu manfaatnya untuk kesehatan kita.

1. Yang pertama manfaatnya
 yaitu untuk menguatkan tulang dan juga otot, dan juga untuk menambah protein tanpa lemak dalam ayam, menambah sumber asam amino yang sangat baik.

2. Menjaga berat badan dan kesehatan jantung
Manfaat ayam goreng ini sangat membantu kita untuk menjaga berat badan agar stabil dan juga menjaga kesehatan jantung agar tidak menjadi kolesterol lebih tinggi karena daging ayam ini mengandung kolesterol yang yang tidak berlebihan.

3. Suasana hati lebih baik
akan membuat suasana hati kita lebih baik dengan mengkonsumsi daging ayam goreng bawang ini.

4. Meningkatkan fungsi kerja otak
Ayam goreng bawang ini juga akan meningkatkan fungsi daya kerja otak kita sehingga akan membuat daya ingat kita dan juga daya pikir kita akan lebih kuat jika sering mengkonsumsi daging ayam goreng.

5. Meningkatkan kesehatan mata dan juga kesehatan kulit.
Salah satu manfaat daging ayam goreng yaitu untuk meningkatkan kesehatan mata kita dan juga kesehatan kulit menjadi lebih baik.

Cara membuat ayam goreng bawang

Baik kali ini saya akan membahas Bagaimana cara membuat ayam goreng ini dan disukai oleh selera kita, sehingga membuat nafsu makan kita menjadi lebih meningkat dan lebih sehat.

Bahan yang harus disiapkan;

Kali ini saya akan Contohkan untuk membuat masakan untuk 4 orang.
1.500 gram daging ayam Tanpa Tulang, potong-potong 2. Minyak goreng
3. Wajan tempat penggoreng dan juga kompor gasnya jangan lupa

Bumbu perendam, aduk rata:
3 siung bawang putih, parut
3 butir bawang merah parut
1 SDM kecap asin
1/2 SDT merica bubuk
1 SDT garam

Tepung bubuk, aduk rata:
100 gram tepung terigu
50 gram tepung beras
1 SDM tepung maizena
1 SDT merica hitam bubuk
1 SDT bawang putih bubuk
1/2 SDT garam

Cara membuatnya:

1. Aduk potongan ayam dengan bumbu terendam hingga rata. Lalu diamkanlah selama 1 jam agar bumbu meresap ke daging ayam yang sedang direndam.
2. Gulingkan potongan ayam berbumbu ke dalam campuran tepung bumbu hingga rata. Pastikan semua daging ayam tersebut tercampur rata dengan bumbu.
3. Gorenglah ayam dalam minyak yang banyak di atas api sedang hingga kuning kecoklatan dan kering.
4. Angkat dan tiriskan titik sajikan dengan hangat ayam yang telah digoreng dalam sebuah mangkok.
5. Tatahlah mangkok dengan rapi sehingga kalau anda dalam restoran akan tertarik pelanggan untuk selalu belanja di tempat restoran anda.

Itulah cara membuat ayam goreng bawang yang bisa anda praktekkan di rumah. Jikalau Anda baru pertama kali untuk menggoreng ayam goreng bawang ini maka belajar dulu bagaimana masak daging ayam agar tidak gosong saat Anda menggoreng nanti karena dalam penggorengan itu lebih sulit daripada mengatur tekanan bumbu untuk ayam ini.

Demikianlah yang dapat saya tulis dalam artikel ini semoga artikel ini dapat membantu bagi yang pemula dalam menggoreng ayam Karena tanpa belajar dalam menggoreng ayam pun anda akan kesulitan. Terima kasih semoga kalian betah mengunjungi website ini, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    
Previous Post
Next Post

saya seorang pemuda yang berasal dari kambang utara , pesisir selatan

0 komentar: